souvenir kantor

7 Ide Souvenir Kantor yang Eksklusif dan Bermanfaat

Posted on

Suvenir atau kadang disebut souvenir merupakan barang yang kerap dibagikan di acara kantor. Agar suvenir yang diberikan lebih berkesan, maka ide souvenir kantor yang eksklusif perlu Anda ketahui untuk memberikan kesan yang baik bagi para peserta acara. 

Memberikan suvenir di acara kantor adalah salah satu cara untuk meningkatkan citra perusahaan. Terlebih jika acara yang diadakan mengundang karyawan, klien, hingga petinggi perusahaan. Hal ini bisa menjadi cara untuk mempererat hubungan sekaligus memberikan kesan yang baik.

7 Ide Souvenir Kantor yang Eksklusif sebagai Inspirasi 

Ada banyak barang yang bisa dijadikan suvenir untuk berbagai acara.Lebih baik Anda memilih barang yang bisa digunakan sehari-hari agar lebih bermanfaat. Jika bingung menentukan barang yang akan dijadikan suvenir, berikut adalah ide souvenir kantor yang eksklusif sebagai inspirasi.

1. Buku Agenda

Dalam bekerja sering kali butuh mencatat sesuatu, terutama saat mengikuti rapat. Oleh karena itu, membagikan suvenir berupa buku agenda bisa dilakukan agar lebih bermanfaat.

Tidak hanya membagikan buku agenda yang polos, Anda bisa membuat buku agenda dengan desain tertentu, seperti menambahkan nama atau logo perusahaan. Hal ini bisa membuat buku agenda jadi lebih eksklusif.

2. Alat Tulis

Alat tulis seperti pulpen dan pensil adalah barang yang kerap dijadikan suvenir. Pulpen dan pensil tentu berguna untuk mencatat aneka hal penting agar tidak terlupa.

Selain pulpen dan pensil, alat tulis lainnya seperti tempat pensil, penghapus, dan barang yang serupa bisa turut diberikan. Anda juga bisa membagikannya dalam satu set, sehingga lebih lengkap.

3. Gantungan Kunci

Gantungan kunci menjadi barang lainnya yang kerap dibagikan sebagai suvenir. Apabila tertarik menjadikan gantungan kunci sebagai suvenir, maka ada baiknya memilih desain yang berkesan.

Salah satu desain yang bisa dijadikan pilihan adalah logo atau nama perusahaan agar lebih eksklusif. Gantungan kunci ini juga bisa dibuat dari berbagai jenis bahan, mulai dari kayu, plastik, hingga kulit. Jadi Anda bisa memilih bahan yang diinginkan.

4. Kalender

Di zaman yang serba digital, keberadaan kalender masih dibutuhkan dan cocok dijadikan sebagai suvenir kantor. Agar lebih praktis, jenis kalender meja bisa dipilih sebagai suvenir.

Seperti kalender pada umumnya, Anda bisa membuat kalender custom agar lebih menarik dan eksklusif. Pilihlah desain kalender yang menggambarkan perusahaan atau acara yang diadakan.

5. ID Card Holder

ID card adalah salah satu barang yang menjadi identitas bagi karyawan. Oleh karena itu, membagikan ID card holder sebagai suvenir bisa dilakukan dan menjadi barang yang bermanfaat.

Saat ini ada banyak jenis ID card holder yang bisa dipilih. Menariknya, ID card holder ini juga bisa dikustomisasi sesuai keinginan dengan desain yang bervariasi. Jenis bahan ID card holder juga bermacam-macam, sehingga bisa dipilih sesuai keinginan dan kebutuhan.

6. Dompet Kartu

Selain ID card holder, dompet kartu juga bisa jadi pilihan lainnya. Banyak orang membawa kartu dalam berbagai aktivitas, mulai dari KTP, SIM, dan kartu lainnya. Oleh karena itu, menempatkan kartu di dompet kartu bisa jadi cara praktis untuk menyimpannya.

Harga dompet kartu pun cukup terjangkau, sehingga bisa disesuaikan dengan bujet yang dimiliki. Menariknya, desain dompet kartu bisa dikustomisasi sesuai keinginan untuk membuatnya semakin menarik.

7. Gift Set

Bagi yang ingin membagikan suvenir dengan beberapa barang sekaligus, maka gift set bisa jadi pilihan yang tepat. Biasanya gift set ini terdiri dari beberapa jenis barang, mulai dari alat tulis lengkap dengan buku agenda, hingga tumbler dan lainnya.

Gift set bisa jadi pilihan yang tepat untuk dijadikan suvenir, jika Anda bingung menentukan satu barang. Anda bisa memilih beberapa barang sekaligus dan membuat suvenir tersebut jadi lebih berkesan. 

Berbagai ide souvenir kantor tersebut bisa dijadikan inspirasi dalam memberikan suvenir pada acara kantor, termasuk dengan gift set dari Souvia yang tersedia untuk bisnis atau customer. Gift set Souvia ini menghadirkan barang kualitas baik dengan desain yang bisa membuat orang lain terkesan.