ide souvenir pernikahan

6 Ide Souvenir Pernikahan Antimainstream agar Tak Terlupakan

Posted on

Pada saat akan menggelar pernikahan, souvenir adalah salah satu barang yang cukup penting yang tidak boleh terlewat agar acara pernikahan tersebut menjadi berkesan. Meski terlihat sepele, tetapi memilih souvenir pernikahan memerlukan pertimbangan yang matang, terlebih jika ingin ide souvenir pernikahan antimainstream dan kekinian.  

Saat ini sudah ada berbagai macam souvenir pernikahan yang lucu dan unik. Namun, karena terlalu banyak mungkin akan membuat kesulitan untuk memilih. Jika saat ini Anda sedang mencari inspirasi souvenir pernikahan, maka artikel ini akan memberikan beberapa rekomendasi souvenir pernikahan yang antimainstream.    

6 Ide Souvenir Pernikahan Antimainstream

Berikut adalah beberapa ide souvenir pernikahan antimainstream yang layak untuk dipertimbangkan.

1.       Sisir

Walaupun sisir terlihat klasik, tetapi tetap elegan. Sisir rambut kayu tentu jadi pilihan souvenir pernikahan yang antimainstream. Bukan hanya antimainstream, tetapi sisir rambut tersebut juga akan berguna bagi para tamu yang menerimanya.    

Ada banyak bentuk sisir, seperti bentuk Bristle Brush bentuk ini memiliki bagian belakang yang bisa dihitas dengan ukiran berupa quote atau inisial nama di bagian belakang sisir kayu, sehingga menjadi lebih cantik.  

2.       Sabun Handmade atau Sabun Kertas

Souvenir berupa sabun batangan handmade atau sabun kertas pastinya akan sangat berguna untuk para tamu undangan. Sabun batangan akan lebih cocok digunakan di rumah, sedangkan sabun kertas cenderung travel friendly, karena mudah dibawa kemana-mana.  Calon pengantin bisa memilih salah satunya atau dua-duanya sekaligus untuk dijadikan souvenir pernikahan.  

3.       Jar Berisi Biji Kopi

Minum kopi saat ini sudah menjadi rutinitas bagi banyak orang. Jika ingin souvenir pernikahan terlihat antimainstream, maka bagikan jar berisi biji kopi untuk souvenir pernikahan.

Pencinta kopi pasti akan merasa senang mendapatkan souvenir tersebut. Agar lebih menarik, tambahkan tali rotan dan kartu inisial nama Anda dan pasangan di jar tersebut.  

4.       Lilin Aromaterapi

Pilihlah lilin aromaterapi yang wanginya banyak disukai orang dan bisa membuat pikiran jadi lebih tenang. Barang ini dapat membantu tamu undangan untuk menenangkan diri usai seharian bekerja atau bepergian.    

5.       Parfum

Parfum dengan ukuran mini bisa menjadi pertimbangan untuk dijadikan inspirasi souvenir pada hari pernikahan. Untuk aromanya,  pilih yang unisex agar cocok bagi pria maupun wanita.

Pilihlah aroma yang lembut, karena cenderung banyak disukai banyak orang. Di kotak parfum, tambahkan inisial dan tanggal pernikahan agar lebih menarik dan elegan.

6.     Bibit Tanaman

Souvenir pernikahan berupa bibit tanaman juga merupakan souvenir antimainstream dan akan membuat tamu undangan senang sekaligus penasaran. Untuk bibit tanaman bisa berupa sayuran, seperti: tomat, oregano, rosemary,  sawi dan lainnya. Walaupun tidak mahal, tetapi bibit tanaman yang dikemas dengan lucu akan memberikan kesan unik dan mahal.

Itulah kumpulan ide souvenir pernikahan antimainstream dan kekinian yang bisa dipertimbangkan. Pilihlah yang sesuai preferensi serta bujet Anda dan pasangan.