souvenir corporate

6 Ide Souvenir Corporate untuk Meningkatkan Citra Perusahaan

Posted on

Melihat persaingan dalam dunia bisnis yang semakin besar, menjalin hubungan baik dengan klien adalah salah satu kunci untuk meraih kesuksesan. Cara yang efektif untuk menjaga hubungan dengan klien adalah dengan memberikan souvenir corporate.

Mengutip dari ebonstone.co.uk, pemberian souvenir dianggap sebagai ungkapan terima kasih. Dalam memberikannya, terdapat beberapa pertimbangan yang perlu diperhatikan agar tidak menimbulkan ketidaknyamanan di sisi penerima.

Perusahaan perlu mempertimbangkan beberapa hal dalam pemilihan souvenir untuk klien, yaitu: tujuan pemberian souvenir, preferensi penerima, kualitas produk, fungsionalitas, anggaran yang dikeluarkan, dan waktu untuk pemberian souvenir. 

Ide Souvenir Corporate 

Souvenir corporate dapat bernilai sangat penting bagi perusahaan. Benda ini tidak hanya berperan untuk mempererat hubungan dengan klien, melainkan juga untuk meningkatkan brand awareness dan mendukung brand image di mata publik.

Oleh sebab itu, dengan kombinasi antara inovasi dan perhatian terhadap detail, souvenir dapat menjadi investasi yang memberikan dampak besar pada perusahaan. Berikut adalah ide souvenir yang menarik untuk meningkatkan citra perusahaan.

1. Peralatan Teknologi

Melihat dunia bisnis saat ini yang serba digital, barang teknologi dapat menjadi souvenir yang bermanfaat untuk klien. 

Pemilihan souvenir teknologi dapat menunjukkan bahwa perusahaan mengikuti perkembangan teknologi saat ini. Adapun contoh barang teknologi yang dapat dijadikan sebagai souvenir yaitu power bank, mouse pad, dan flash disk

2. Perlengkapan Kantor

Pemilihan perlengkapan kantor sebagai souvenir merupakan pilihan yang tepat, khususnya untuk para karyawan. Namun, perlu diperhatikan untuk memilih produk dengan kualitas terbaik, misalnya buku catatan dengan kertas premium dan pulpen eksklusif.

Selain karena praktis, souvenir yang terdiri dari perlengkapan kantor akan menunjukkan bahwa perusahaan mendukung penuh karyawan untuk maju bersama. 

3. Produk Personal 

Produk personal yang ditambahkan logo perusahaan dan nama penerima akan memberikan kesan yang lebih mendalam. 

Souvenir ini akan menunjukkan bahwa perusahaan memperhatikan setiap detail yang akan diberikan untuk kliennya. Beberapa produk personal yang dapat dijadikan sebagai opsi souvenir, di antaranya: kalender meja, mug, tumbler, dan payung.

4. Produk Budaya

Souvenir yang memiliki unsur budaya akan memberikan kesan bahwa perusahaan ingin menonjolkan identitas lokal serta budaya kepada masyarakat luas. 

Selain itu, unsur budaya akan membuat souvenir terlihat lebih unik dan mewah. Produk budaya yang dapat dijadikan souvenir untuk klien, di antaranya: batik, kerajinan tangan, dan produk khas dari daerah tertentu. 

5. Produk Ramah Lingkungan

Produk ramah lingkungan, seperti: tas daur ulang dan botol minum stainless steel akan memberikan kesan bahwa perusahaan peduli terhadap keberlanjutan lingkungan. Selain memiliki nilai fungsional, souvenir ini dapat menyadarkan masyarakat untuk lebih peduli dengan lingkungan.  

6. Souvenir Digital

Mengikuti perkembangan yang semakin modern, mulai bermunculan souvenir digital seperti voucher belanja online, e-book, dan langganan layanan streaming. 

Souvenir di atas mengartikan bahwa perusahaan selalu beradaptasi terhadap perubahan. Souvenir digital juga dianggap lebih fleksibel dan mudah untuk dikirim kepada klien di mana pun dan kapan pun. 

Souvenir corporate yang berkualitas, sesuai dengan nilai perusahaan, dan kebutuhan klien akan membawa hubungan yang lebih baik dan berkelanjutan. Meskipun terlihat kecil dan sederhana, souvenir dapat berkontribusi pada kesuksesan bisnis. Untuk konsultasi lebih lanjut terkait pemesanan souvenir, hubungi Souvia di nomor 081287472997.