custom backpack

5 Tips Pilih Vendor Custom Backpack untuk Hasil Terbaik

Posted on

Custom backpack merupakan hal yang sering dilakukan. Baik oleh perusahaan saat hendak memberikan suvenir kepada klien dan rekan bisnis maupun individu saat hendak memberi hadiah kepada sahabat. 

Backpack alias tas ransel sendiri merupakan jenis tas yang banyak diminati berbagai kalangan, karena umumnya mampu memuat banyak barang dan mudah dibawa ke mana pun. 

Tips Memilih Vendor untuk Custom Backpack 

Dalam memilih vendor untuk custom backpack, ada banyak hal yang perlu diperhatikan.  

1. Pertimbangkan Jam Terbang Vendor 

Vendor yang telah berpengalaman cenderung menghasilkan ransel yang lebih berkualitas daripada vendor yang masih baru.  

Jadi, usahakan untuk memilih vendor yang telah berpengalaman, setidaknya sudah melayani pemesanan ransel custom dari banyak orang.   

2. Cek Portofolio Vendor

Kualitas ransel yang dihasilkan dapat dilihat dari portofolio dan ulasan online tentangnya. Melalui portofolio, Anda bisa melihat desain vendor dan mengetahui siapa saja yang pernah menjadi kliennya. 

Jika brand besar, seperti Newlab+ dan Astra Internasional sudah pernah memakai jasanya, maka kualitasnya tak perlu diragukan lagi. 

Selain itu, baca juga ulasan online dari para pelanggan yang pernah menggunakan jasanya. Dengan begitu, Anda bisa mengetahui tingkat profesionalisme dari vendor tersebut. 

3. Minta Sampel 

Cobalah untuk meminta sampel tas dari vendor yang berbeda-beda agar Anda mengetahui vendor dengan kualitas terbaik di antaranya. Tak perlu ragu untuk meminta sampel, karena ini adalah cara Anda terhindar dari kekecewaan.  

4. Bandingkan Berbagai Vendor

Tidak ada salahnya untuk melakukan konsultasi dengan beberapa vendor. Lalu bandingkan kualitas, harga, dan layanan yang ditawarkan guna memilih vendor yang terbaik. 

5. Pilih Vendor yang Komunikatif 

Komunikasi yang lancar merupakan dasar dari setiap hubungan yang baik, begitu pula halnya dengan vendor. Penting untuk memilih vendor yang mampu memberikan respons dengan cepat dan jelas. 

Tanpa adanya komunikasi yang lancar, dapat terjadi kesalahpahaman di dalam pemesanan backpack, baik dari segi ukuran, bahan, maupun kustomisasinya. Usahakan juga untuk memilih vendor yang dapat melayani selama 24 jam demi kemudahan dalam berkonsultasi.  

Rekomendasi Vendor untuk Custom Backpack  

Dari berbagai vendor yang memberikan layanan kustomisasi pada ransel, Souvia adalah yang terbaik. Telah berdiri sejak tahun 2009, vendor ini telah dipercaya oleh lebih dari 5.000 perusahaan untuk menyediakan suvenir terbaik, termasuk ransel custom.   

Berbagai perusahaan yang pernah menjadi klien Souvia antara lain: IFG, iMonetizeIt, Bobobox, Astra International, dan Bank Indonesia. Dengan demikian, kualitas dan pengalamannya tak perlu diragukan lagi.    

Selain custom backpack, Souvia juga menyediakan layanan custom untuk suvenir lainnya, seperti: tumbler, agenda, dan power bank. Untuk informasi lebih lanjut terkait kustomisasi ransel dan suvenir lainnya, silakan hubungi Souvia di nomor 081287472997.