vendor merchandise

5 Tips Memilih Vendor Merchandise Terbaik demi Citra Perusahaan

Posted on

Dalam menyelenggarakan suatu acara, perusahaan kerap membagikan merchandise yang menarik sebagai kenang-kenangan. Untuk membuat merchandise terbaik, perusahaan perlu bekerja sama dengan vendor merchandise terbaik.   

Vendor yang berpengalaman untuk produksi merchandise tentu dapat menghasilkan merchandise dengan kualitas terbaik dan tahan lama. Tak hanya itu, pihak perusahaan juga bisa melakukan kustomisasi logo, quote, ilustrasi, dan lain sebagainya. 

Kustomisasi sendiri bertujuan untuk senantiasa mengingatkan penerima merchandise akan suatu acara atau brand. Tak hanya itu, jika merchandise yang diberikan merupakan merchandise yang bisa dibawa bepergian, maka hal ini juga akan meningkatkan brand awareness.   

Tips Memilih Vendor Merchandise Terbaik 

Mengingat pentingnya pemilih merchandise terbaik, maka perusahaan harus bekerja sama dengan vendor merchandise terbaik. Ikuti tips berikut ini untuk memilih vendor terbaik dalam pembuatan merchandise.  

1. Perhatikan Kualitas Merchandise  

Kualitas merupakan hal utama yang harus diperhatikan dalam pemberian merchandise. Pasalnya, penerima merchandise akan cenderung mengasosiasikan merchandise itu dengan citra dari pemberinya. 

Dengan demikian, merchandise yang cepat rusak dapat membuat penerimanya turut menilai perusahaan pemberinya secara negatif. Sebaliknya, merchandise yang awet dan berkualitas dapat membuat penerimanya senang dan cenderung mengaitkan rasa senang itu dengan perusahaan pemberinya. Hal ini tentu meningkatkan citra perusahaan. 

2. Cermati Harga 

Selain memperhatikan kualitas, perusahaan juga harus memperhatikan harganya. Pilihlah vendor yang menawarkan harga yang sesuai kualitas. Untuk mengetahui apakah harga yang ditawarkan sesuai kualitas atau tidak, mintalah free sample dan lakukan penilaian Anda. 

3. Cek Opsi Desain dan Kustomisasi 

Selain sebagai kenang-kenangan, merchandise juga berfungsi sebagai alat promosi secara tidak langsung. Oleh karena itu, penting untuk memilih vendor yang bisa menyediakan desain yang unik dan opsi kustomisasi yang fleksibel. 

Dengan opsi kustomisasi yang fleksibel, Anda bisa menyesuaikan desain merchandise dengan branding dari perusahaan Anda. Desain yang menarik juga penting karena akan mencerminkan identitas perusahaan selaku pemberi merchandise

4. Cari Tahu Variasi Merchandise 

Vendor yang baik tentu menyediakan aneka variasi merchandise dengan berbagai ukuran yang bisa dipilih sesuai kebutuhan dan preferensi setiap perusahaan. Merchandise yang umum dipilih perusahaan adalah buku agenda, power bank, mug, dan tumbler.   

Struktur harga yang kompetitif dan transparan, dengan tetap mengedepankan kualitas. Vendor souvenir promosi yang berpengalaman umumnya memiliki struktur harga dimana semakin banyak kuantitas barang yang diproduksi, semakin murah harganya.  

5. Baca Ulasan Pelanggan 

Untuk mengetahui reputasi vendor, baca ulasan para pelanggan yang tersedia secara online. Pastikan untuk memilih vendor yang telah berpengalaman menyediakan merchandise untuk banyak perusahaan dengan baik. 

6. Cari Tahu tentang Layanan Pelanggan 

Demi kemudahan dalam pemesanan dan kustomisasi, pilihlah vendor yang menyediakan layanan konsultasi 24 jam. Dengan begitu, setiap kekhawatiran dan pertanyaan Anda bisa ditanggapi dengan cepat dan tepat. 

Vendor merchandise yang bisa diandalkan di Jakarta dan sekitarnya adalah Souvia. Dengan pengalaman 15 tahun, Souvia sudah berpengalaman menyediakan aneka merchandise menarik dan berkualitas dengan harga kompetitif untuk banyak instansi dan perusahaan besar, seperti Bank Indonesia, Bank Mandiri, IPB, dan Astra International. Untuk konsultasi lebih lanjut dengan Souvia, hubungi nomor 081287472997.