jenis jaket

5 Jenis Jaket untuk Berbagai Kalangan

Posted on

Jaket adalah salah satu jenis pakaian yang pasti ada di lemari banyak orang. Benda ini berfungsi untuk melindungi tubuh dari cuaca panas, cuaca dingin, maupun angin. Ada banyak jenis jaket yang bisa dipilih berdasarkan bahan, tampilan, dan fungsinya.

Pada zaman sekarang ini jaket biasanya dipakai untuk membuat outfit jadi semakin stylish dan keren. Seiring perkembangan zaman, dunia fashion terus mengalami perkembangan, termasuk dalam pembuatan jenis jaket.  

Jenis-Jenis Jaket

Ada banyak jenis jaket yang tengah menjadi tren di kalangan anak-anak, remaja, dewasa, maupun orang tua. Berikut adalah berbagai jenis jaket yang sering dipakai.  

1. Bomber

Jaket bomber ini adalah model jaket yang nyaman digunakan. Bomber tersedia dalam bentuk maskulin dan bentuk feminin, sehingga bisa dipakai pria maupun wanita. Modelnya bulky dan dilengkapi kantong di kedua sisinya.  

2. Varsity

Jenis jaket yang satu ini paling sering digunakan oleh kalangan pelajar, baik yang masih duduk di bangku sekolah maupun yang sudah masuk perguruan tinggi. Jaket varsity ini masih sangat populer sampai sekarang.

Varsity memiliki ciri khas corak warna yang lebih dari satu dan biasanya ada bordir yang berbentuk huruf atau nama di bagian dada atau punggung jaket tersebut, sehingga membuat penampilan semakin keren.  

3. Hoodie

Hoodie adalah jenis jaket yang lumayan banyak disukai anak muda. Sweater dengan penutup kepala ini memiliki kantong atau saku di bagian depan dan tali di bagian penutup kepalanya.

Jenis ini tidak memiliki ritsleting di bagian tengah. Cara pemakaiannya sama seperti memakai kaos, sehingga bisa dipakai siapa saja dengan mudah. Hoodie juga cocok untuk dikenakan pada acara kasual.  

4. Jaket Denim

Jaket denim adalah jenis jaket yang popularitasnya tidak lekang oleh waktu. Jenis jaket ini bisa menampilkan kesan kasual. Bahannya tebal dan kuat, sehingga bisa melindungi diri pemakainya dari udara dingin. Jaket ini cocok untuk dikombinasikan dengan pakaian crew neckturtleneck, maupun kaus oblong.  

5. Jaket Kulit

Jaket kulit adalah jenis jaket yang sudah ekses sejak dahulu sampai saat ini. Sesuai namanya, jaket ini terbuat dari kulit binatang. Selain itu, jaket kulit juga memiliki ciri khas berupa ritsleting di bagian depan dan sabuk leher.

Jaket kulit bisa memberikan sensasi hangat bagi pemakainya, sehingga sangat cocok dipakai pada musim dingin. Selain itu, bagi yang suka touring dengan motor, jaket kulit akan membuat penampilan jaadi semakin keren. Jaket kulit ini cocok untuk tampilan casual, semi-formal, edgy, dan vintage.

Demikianlah berbagai jenis jaket yang bisa dikenakan berbagai kalangan agar terlihat lebih keren. Pilihlah jenis jaket yang sesuai dengan kebutuhan dan selera masing-masing. Tak perlu khawatir terkait harga, karena kini banyak pedagang online yang menjual berbagai jenis di atas dengan harga yang terjangkau