kalimat penutup mc

5 Contoh Kalimat Penutup MC sebagai Referensi

Posted on

Master of Ceremony (MC) memiliki tugas untuk memandu jalannya acara dari awal sampai selesai. Sebagai pembawa acara,  MC harus mempersiapkan beberapa hal, termasuk menyimpulkan suatu acara dengan kalimat penutup MC yang mengesankan.  

Menjadi seorang MC tentu bukan hal yang mudah. Kemampuan seorang MC akan menentukan apakah sebuah acara berjalan lancar dan sukses atau tidak. 

MC bertanggung jawab untuk menjaga suasana acara agar tetap seru dan jauh dari kata membosankan. Ini dimulai dari kalimat pembuka, kelangsungan acara, sampai kalimat penutup acara.  

5 Contoh Kalimat Penutup MC 

Berikut adalah beberapa contoh kalimat penutup MC untuk berbagai jenis acara. 

1. Kalimat Penutup MC untuk Acara Pernikahan

Dalam kebahagian dan kehangatan, kita akhiri perayaan hari ini. Terima kasih untuk kedua mempelai, keluarga, dan tamu undangan yang turut hadir dalam acara pernikahan ini. Semoga kedua mempelai bisa hidup dengan penuh keberkahan dan kebahagiaan. Sampai jumpa di momen berikutnya! Saya sebagai Master of Ceremony mengucapkan terima kasih dan selamat malam (atau siang sesuai jam acara).  

2. Kalimat Penutup MC untuk Acara Kesenian

Terima kasih kepada para seniman, penonton setia, dan tim penyelenggara. Semoga keindahan ini akan terus menginspirasi kita dan tidak akan terlupakan begitu saja. Mari dukung dan apresiasi seni setiap hari. Saya (Nama MC), mengucapkan selamat malam (atau siang sesuai jam acara). 

3. Kalimat Penutup MC untuk Acara Seminar

Terima kasih kepada para peserta, pembicara, dan panitia yang bertugas atas dedikasi dan kontribusinya dalam acara hari ini. Semoga hasil diskusi dan wawasan yang diperoleh dapat menjadi landasan untuk perubahan yang lebih positif. Sampai jumpa di acara selanjutnya! Saya sebagai Master of Ceremony mengucapkan selamat malam (atau siang sesuai jam acara). 

4. Kalimat Penutup MC untuk Acara Nonformal

Oke, Guys, seru banget yaa acara hari ini! Terima kasih banyak kepada penonton, peserta, narasumber, dan panitia yang sudah hadir dalam acara hari ini dan ikut meramaikan. Semoga kalian semua puas dan terhibur. Sampai jumpa di acara berikutnya!  

5. Kalimat Penutup MC dengan Game atau Kuis

Wah, acara hari ini seru banget ya. Nah, sebelum kita bubar, gimana kalau kita main game seru-seruan dulu nih? Ayo, siapa yang mau ikutan? (Berikan game atau kuis). Oke, Guys, sekian untuk acara hari ini. Terima kasih banyak untuk semua yang sudah hadir. Sampai jumpa di next event!  

Demikian beberapa contoh kalimat penutup MC. Dengan kalimat penutup yang tepat, seorang MC dapat meninggalkan kesan positif dan merangkum keseluruhan acara dengan elegan. Penutupan yang baik akan memberikan sentuhan akhir yang tidak akan terlupakan untuk setiap pertemuan atau perayaan.