souvenir pelatihan

4 Jenis Souvenir Pelatihan dan Contohnya untuk Tingkatkan Semangat Belajar

Posted on

Souvenir pelatihan adalah salah satu elemen penting dalam penyelenggaraan acara pelatihan. Selain menjadi kenang-kenangan bagi peserta, souvenir juga berfungsi sebagai bentuk apresiasi dan penyemangat dari penyelenggara kepada peserta. 

Memilih souvenir yang tepat dapat meningkatkan pengalaman pelatihan dan memberikan kesan positif yang bertahan lama. Hal ini tentunya dipengaruhi jenis souvenir dan proses produksinya. 

4 Jenis Souvenir Pelatihan

Berikut adalah beberapa jenis souvenir pelatihan yang biasa digunakan dan efektif untuk menjadi kenangan berkesan.

1. Alat Tulis

Alat tulis, seperti: pulpen atau agenda sering menjadi pilihan utama sebagai souvenir pelatihan. Selain fungsional, alat tulis dapat digunakan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga membuatnya menjadi kenang-kenangan yang berguna bagi setiap peserta. 

Alat tulis dengan logo atau desain khusus dari pelatihan dapat menjadi pengingat akan ilmu yang telah diperoleh. 

2. Tote Bag atau Tas Ringan

Tote bag atau tas punggung dengan logo pelatihan merupakan souvenir yang populer dan praktis. Peserta dapat menggunakannya untuk membawa barang-barang pribadi, baik selama pelatihan maupun setelahnya. 

Tas yang dibuat dari bahan berkualitas tidak hanya memberikan kesan profesional, tetapi juga akan digunakan berulang kali oleh peserta. Hal ini memberikan dampak pemasaran jangka panjang bagi penyelenggara.

3. Pakaian

Kaos, jaket, atau topi dengan desain eksklusif dari pelatihan sering kali menjadi pilihan yang menarik. Souvenir berupa pakaian ini tidak hanya dikenakan oleh peserta, tetapi juga dapat menjadi media promosi yang efektif ketika digunakan di tempat umum. Desain yang menarik dan bahan yang nyaman akan membuat peserta bangga memakainya.

4. Plakat atau Sertifikat

Plakat atau sertifikat dengan bingkai polos sering diberikan sebagai simbol pencapaian. Souvenir ini biasanya lebih eksklusif dan diberikan kepada peserta dengan prestasi tertentu. 

Plakat atau sertifikat tidak hanya memberikan kebanggaan kepada para penerima, tetapi juga dapat dipajang sebagai dekorasi. Hal ini akan mengingatkan mereka akan keberhasilan yang telah diraih.

4 Contoh Souvenir Terbaik untuk Pelatihan

Berikut adalah berbagai rekomendasi souvenir pelatihan terbaik yang bisa Anda dapatkan di Souvia. 

1. Set Blue Ethnic Series by Souvia 

Set souvenir yang menonjolkan kekayaan budaya Indonesia dengan motif batik tenun Palembang. Set souvenir ini berisi tote bag Janma, tumbler Vuca, tumblr pouch Ananta, agenda Diana Nic, laptop Sleeve Kanama, clutch Kummy Nic,  pouch Kurra Nic,  dan name tag Nata Nic, sling bag Tara.    

Souvenir ini cocok menjadi pilihan terbaik karena di dalamnya terdapat kombinasi gaya modern dan warisan budaya para leluhur untuk menghormati dan memuliakan kebudayaan Nusantara.

2. Business Kit Collection by Souvia

Paket souvenir ini terdiri dari beberapa jenis yang bisa dipilih, yaitu: Core Giftset yang berisi name tag Nata dan card holder Barry serta Ingenious Giftset yang berisi agenda Moleskin, pulpen Arrow, card holder Barry, dan flashdisk Side-disk

Selain dua paket souvenir itu, masih ada beberapa paket lainnya, seperti: Commanders Giftset, Horizon Giftset, dan Counsel Giftset.  

3. Employee Kit Collection by Souvia

Paket souvenir ini berisi Hi, There! Giftset yang berisi block note A5, pulpen Stylus, pin, dan mug yang bisa dipersonalisasi. Selain itu, juga terdapat paket Welcome! Giftset, Farewell Giftset, Special Occasion, dan Employee of The Month. 

4. Customer Gift Collection by Souvia

Souvenir ini terdiri dari beberapa jenis set, yakni: 

  • Exalt Prime, yang berisi tumbler Lock n Lock Knob, power bank Basesus Bipow, card holder Barry, agenda Diana, dan pulpen Parker Vector.  
  • Exalt, yang berisi agenda Reina Batik, pulpen Parker Jotter, earbuds Aukey EP T25, dan tumbler Durabottle.   
  • Fidelis, yang berisi agenda Devvy dan card holder Barry, pulpen Neil, dan Slide-disk. 
  • Rinelis, yang berisi name tag Meta/Nata, power bank Vyatta Slim Power, dan pouch Genshin.   

Memilih jenis souvenir pelatihan yang tepat tidak hanya meningkatkan pengalaman peserta tetapi juga memperkuat citra penyelenggara. Dengan berbagai pilihan yang ada dari Souvia, Anda bisa memastikan bahwa souvenir yang dipilih berkualitas dan bermanfaat bagi para peserta.