souvenir kantor unik

4 Ide Souvenir Kantor Unik dan Tips Memilihnya

Posted on

Dalam dunia bisnis yang kompetitif, memberikan souvenir kantor unik dapat menjadi strategi pemasaran yang efektif. Souvenir kantor tidak hanya sekadar sebagai kenang-kenangan, tetapi juga sebagai cara untuk memperkuat hubungan dengan klien dan memperkenalkan merek kepada khalayak luas.    

Namun, memilih souvenir yang tepat bisa saja menjadi tantangan tersendiri. Dengan demikian, dibutuhkan beberapa ide dan terobosan terbaru untuk membuatnya semakin unik. 

Ide Souvenir Kantor Unik

Berikut adalah kumpulan ide souvenir kantor unik dan bermanfaat sebagai bahan pertimbangan. 

1. Alat Tulis Kustom

Alat tulis, seperti pulpen, pensil, atau buku catatan tetap menjadi pilihan yang populer. Namun, Anda bisa menambah nilai lebih dengan melakukan kustomisasi. 

Misalnya, menambahkan logo kantor atau slogan inspiratif di setiap halaman buku catatan. Selain fungsional, alat tulis kustom ini juga membantu meningkatkan brand awareness

2. Tumbler atau Botol Minum Personal

Di era yang semakin membutuhkan kepedulian pada lingkungan, botol minum atau tumbler menjadi salah satu souvenir yang banyak diminati.  

Tumbler yang didesain khusus dengan logo kantor atau pesan motivasi bisa menjadi pilihan yang tidak hanya bermanfaat, tetapi juga ramah lingkungan.

3. Kalender Meja 

Kalender meja tidak hanya berguna untuk mengingatkan jadwal, tetapi juga bisa menjadi alat promosi yang efektif. Kalender dengan desain yang menarik dan dipersonalisasi dengan logo kantor akan menjadi kenang-kenangan yang digunakan sepanjang tahun.

4. Flashdisk Berdesain Unik

Flashdisk merupakan barang yang selalu dibutuhkan oleh banyak orang. Untuk membuatnya lebih spesial, pilihlah desain yang unik, misalnya berbentuk kartu nama, gelang, atau objek yang relevan dengan perusahaan. 

Tips untuk Memilih Souvenir Kantor yang Tepat

Berikut adalah berbagai tips untuk memilih souvenir kantor yang tepat. 

1. Sesuaikan dengan Anggaran

Sebelum memilih souvenir, pastikan Anda telah menentukan anggarannya. Jangan tergiur untuk membeli souvenir yang terlalu mahal jika anggaran tidak cukup. Sebenarnya ada banyak pilihan souvenir yang tetap menarik tanpa harus menguras kantong. 

2. Pilih Souvenir yang Fungsional

Pastikan souvenir yang Anda pilih memiliki fungsi yang jelas dan dapat digunakan dalam kegiatan sehari-hari. Souvenir yang bermanfaat akan lebih dihargai dan digunakan, sehingga brand Anda lebih sering terlihat oleh penerimanya.

3. Perhatikan Kualitas Produk

Kualitas adalah faktor penting dalam memilih souvenir. Produk dengan kualitas baik akan mencerminkan citra positif kantor Anda. Jangan sampai memberikan souvenir yang mudah rusak, karena ini bisa merusak reputasi kantor.

4. Pertimbangkan Desain Souvenir yang Menarik

Desain yang menarik dapat meningkatkan nilai souvenir. Pilihlah warna, bentuk, dan desain yang sesuai dengan identitas perusahaan. Desain yang unik dan menarik akan membuat souvenir lebih mudah diingat. 

Untuk menemukan souvenir kantor yang unik dan berkualitas, Anda bisa mengunjungi www.souvia.co.id. Beberapa koleksi souvenir yang dimiliki Souvia sangat cocok untuk kebutuhan kantor anda. 

Untuk mempertahankan loyalitas pelanggan lama, ada Customer Gift Collection yang terdiri dari Priority Giftset dan Loyal Giftset. Di dalamnya terdapat beberapa benda yang sangat berguna seperti buku agenda, pulpen, flash disk, dan masih banyak lagi. 

Selain itu ada souvenir yang cocok diberikan kepada para pelanggan baru kantor Anda, seperti paket souvenir New Customer Giftset yang terdiri dari Hello Monday, Hello Sunday, pouch vanity WP, sticker, dan pin.

Untuk rekan bisnis, Souvia juga menyediakan Business Kit Collection yang terdiri dari Core Giftset dan Ingenious Giftset. 

Dengan mengikuti tips memilih souvenir kantor unik dan mempertimbangkan berbagai dan ide di atas, Anda dapat memutuskan pilihan souvenir yang dapat memperkuat hubungan bisnis dan meningkatkan loyalitas pelanggan.