souvenir acara kantor

10 Ide Souvenir Acara Kantor yang Unik dan Tak Terlupakan

Posted on

Memilih souvenir acara kantor dapat menjadi tugas yang menyenangkan sekaligus menantang. Pasalnya, souvenir dapat menjadi representasi dari sebuah perusahaan dan kesan yang ingin disampaikan. Pilihlah souvenir yang unik dan sesuai tema acara agar memberikan kesan yang tak terlupakan.  

Banyaknya pilihan souvenir terkadang membuat Anda bingung untuk memilihnya. Ingatlah bahwa souvenir tidak harus mahal, tetapi harus bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari.  

10 Ide Souvenir Acara Kantor yang Unik

Berikut adalah beberapa ide souvenir acara kantor yang unik sebagai pilihan. 

1. Notebook Kulit

Notebook kulit yang berkualitas tinggi dapat memberikan kesan yang eksklusif. Notebook dapat dijadikan sebagai buku catatan saat rapat maupun dalam keseharian. Tambahkanlah logo perusahaan atau pesan personal untuk memberikan kesan yang istimewa.  

2. Tumblr atau Botol Minum Reusable

Tumblr adalah pilihan yang tepat untuk dijadikan sebagai souvenir pada acara kantor. Dengan memberikan tumblr, perusahaan dapat turut membantu karyawan untuk hidup sehat (lewat cukup minum air), ramah lingkungan, dan tidak boros. Sematkan ukiran logo perusahaan atau kata-kata penyemangat sebagai desain tambahan.  

3. Paket Sembako

Untuk acara hari besar atau bertepatan dengan bulan suci Ramadan, Anda dapat mempertimbangkan untuk memberikan paket sembako sebagai souvenir. Tentunya ini sangat bermanfaat dan menjadi pilihan yang bermakna. 

4. Mug Custom

Mug custom adalah pilihan klasik yang akan selalu relevan sampai kapan pun. Dengan desain yang unik dan nama masing-masing penerima, mug tersebut dapat menjadi teman setia saat menikmati minuman hangat atau dingin. 

5. Jam Meja

Jam meja dapat menjadi pilihan souvenir yang fungsional. Jam ini dapat membantu mengatur jadwal dan mengingatkan Anda akan deadline. Pilihlah jam meja digital yang unik dan dilengkapi alarm agar terlihat lebih berkesan. 

6. Kalender Meja

Kalender meja dapat menjadi souvenir yang satu paket dengan jam meja dan akan berguna sepanjang tahun. Kalender dapat didesain dengan tema yang berkaitan perusahaan atau ditambah foto-foto kenangan para karyawan.

7. Topi 

Topi dapat dijadikan souvenir perusahaan yang unik. Pilihlah topi snapback berbahan tebal, dan bordir topi dengan nama atau logo perusahaan.  

8. Payung 

Payung akan sangat berguna pada saat musim hujan tiba, bahkan tak jarang ada yang memakainya ketika cuaca sangat panas. Untuk itu memilih payung anti UV sebagai souvenir perusahaan dapat menjadi ide yang menarik.

9. Card Holder

Card holder sangat berguna dalam menyimpan ID card atau tanda pengenal karyawan. Selain itu, juga dapat dijadikan sebagai tempat penyimpanan KTP, ATM, e-Money, dan kartu-kartu lainnya. Bahan kulit dapat membuat souvenir terlihat lebih premium dan berkesan. 

10. Gantungan Kunci

Gantungan kunci dapat menjadi pilihan terbaik bagi perusahaan untuk memberikan souvenir. Pilihlah gantungan kunci yang unik dan cetak dengan logo dan nama brand. Harganya pun terjangkau, tetapi tidak terlihat murahan.

Selain beberapa pilihan souvenir di atas, Anda juga dapat memilih gift set dari Souvia. Gift set tersebut terdiri dari student kit, business kit, employee kit, dan for customer dengan berbagai macam pilihan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan acara Anda.

Demikianlah ide souvenir acara kantor yang unik. Dengan sedikit kreativitas dan perencanaan, Anda dapat memberikan souvenir yang berkesan bagi karyawan atau mitra bisnis. Hal ini diharapkan akan memperkuat hubungan antarsesama perusahaan dan karyawan.